Nasib apes dialami seorang pencuri sepeda motor di wilayah Karawang, Jawa Barat. Ia babak belur usai dihakimi warga membabi buta saat terpergok warga sedang beraksi di Perumahan Bintang Alam, Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang.

Dalam video yang dibagikan oleh pengguna akun facebook @Yuni Rusmini, terlihat pelaku yang berhasil diringkus langsung dihakimi massa. Bogem mentah dan tendangan bertubi-tubi dilayangkan ke wajah dan tubuhnya. Disebutkan bahwa peristiwa itu terjadi pada Minggu 25 Februari 2019 pagi kemarin.

Menurut kronologi yang diposting Yuni, pelaku berjumlah dua orang. Pelaku pertama langsung tertangkap di portal masuk perumahan. Sedangkan pelaku kedua melarikan diri namun masih areal komplek itu.

“Maling kedua sempat berhenti di beberapa warung untuk membeli voucher pulsa, dengan mata merah dan tubuh gemetaran sudah sangat ketakutan (kesaksian dari ibu-ibu warung yang sempat berinteraksi dengan maling ini), namun si ibu pemilik warung tidak sadar bahwa itu malingnya,” tulis Yuni.

Tak berselang lama kemudian, kerumunan warga dari arah portal depan berbondong-bondong masuk ke RW 12. Ternyata pelaku sudah berhasil ditangkap. Kini motor barang curian telah diamankan polisi sebagai barang bukti. Pelaku dapat dijerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman pidana empat tahun kurungan penjara.

Video Terkait

Ita Karawang_untukmu ayah ibu