sedang viral sebuah video yang menampilkan aksi pejalan kaki yang menginjak mobil di zebra cross. Karena menganggap pengemudi mobil Civic Type R berwarna putih tidak menghormati ruang untuk pejalan kaki. Aksi ini pun sampai memicu keributan baik pemobil maupun di kalangan netizen.

Di jejaring Facebook, video ini diunggah oleh akun Koalisi Pejalan Kaki, yang memang fokus dalam mengangkat isu tentang pejalan kaki.

Pada video berdurasi singkat ini, terlihat situasi di zebra cross yang dipadati pejalan kaki yang menyeberang, setelah menekan lampu lalu lintas.

Sampai kemudian datanglah pemobil Civic Type R berwarna putih yang tetap memaksakan ingin lewat, namun gagal hingga akhirnya berhenti tapi agak menutupi zebra cross.

Lalu, muncullah pria pejalan kaki yang dengan santainya menginjak kap mobil yang berhenti di atas zebra cross.

Tanpa merasa bersalah, pejalan kaki ini terus berjalan sampai ke seberang. Aksi pria pejalan kaki tersebut pun memicu emosi pengemudi mobil Civic Type R, hingga turun dari mobil dan menunjukkan gesture tidak terima dan menanyakan maksud pejalan kaki tersebut.
Beruntung ada seorang pejalan kaki lain yang menghalangi si pemobil untuk mengejar, sehingga keributan pun tidak berlanjut.

Setelah viral di jejaring Facebook dan Instagram, ternyata tak sedikit netizen yang menganggap video ini adalah rekaan atau settingan semata, sebagai bagian dari kampanye agar pengendara motor atau pengemudi mobil bisa lebih menghormati pejalan kaki.

Kalau menurut kamu gimana nih, Sob? apakah aksi pejalan kaki yang menginjak mobil yang berhenti di zebra cross bisa dimaklumi? Tapi memang, saling menghormati semua pengguna jalan, baik pejalan kaki dan juga pengguna kendaraan bermotor agar aman, nyaman dan tidak memicu keributan apalagi sampai viral.